CARA PENGECATAN PADA DINDING BERJAMUR 0

INFO KELUARGA ANDA | 23.05 |

Tags:amartapainting,cat motif,cat decoratif,cat rumah tinggal,pengecatan,kontraktor,cat klasik,cat wash,cat dinding,warna cat,cat tembok Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Seminar Jakarta Indonesia 2011 dinding lama sangat rentan dengan jamur,flek,ngelotok,hal ini sangat rawan apalagi pada dinding luar rumah,giman kita bisa melakukan pengecatan dengan hasil yang maksimal padahal tembok yang akan kita cat ulang keadaannya sangatlah parah dengan jamur,flek,bahkan sebagian ada yang terkelupas sampai kelihatan acian dindingnya,disini saya akan coba mengulas hal tersebut:

  1. mengelupas sebisa mungkin semua cat lama pada dinding anda dengan cara dikerok pakai kapi atau alat sejenis,biasanya ada bagian cat yang susah untuk di kerok,siramlah air pada bagian dinding yg susah dikerok,kalo bisa semua bidang yang akan dikerjakan di siram air gunanya untuk mempermudah pengerjaan.
  2. kalo cara diatas dilakukan siapkan semen pc dicampur air dengan perbandingan 1kg semen : 3lt air taruh pada bak roll, rollkan campuran semen td pada bidang yg anda kerok hal ini berguna untuk menambah daya rekat cat yang akan anda kerjakan,tunggu sampai kering benar.
  3. plamir bidang tembok yang cacat(berlubang,gelombang)dan tunggu kering benar,amplas bagian plamir yg ga rata,kalo bisa plamir yg digunakan adalah plamir adukan sendiri,dari segi kekuatan kita lebih dibanding dengan plamir jadi,dengan campuran 3kg sp : 1kg cal : 1kg lem kayu rajawali,kemudian ratakan plamiran keseluruh bidang yg akan dikerjakan sebanyak satu lapis(bila diperlukan/kalo kondisi tembok tidak gelombang),amplas sampai kondisi tembok siap untuk di cat,bersihkan sisa amplasan dengan cara mengelap tembok yg sudah diamplas dengan kain basah.
  4. siapkan wall sealer protec/alkali sealer ini adalah protekc untuk jamur,retak rambut,dengan perbandingan air seperti yg dianjurkan di kaleng kemasan,roll kan ke keseluruhan tembok yg akan dikerjakan sebanyak satu lapis,tunggu kering(biasanya sealer ini ga perlu kental).
  5. cat bidang tembok luar menggunakan cat yang berbasic weathersiled karena untuk ketahanan luar cat ini emang jagonya,dengan perbandingan air 30%,lakukan sampai finish
semen pc : portland cemen (semen abu2)
sp : semen putih
cal : calsium
semoga membantu.......

0 Responses So Far: